Hanya Diberi Batas Waktu 7x24 Jam, Sanggup?

Hanya Diberi Batas Waktu 7x24 Jam, Sanggup?
Satelit Telkom 3S yang diresmikan di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom Cibinong (SPU Cibinong), Foto dok Humas Telkom

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN, Rini M. Soemarno mengunjungi Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Graha Merah Putih, Jakarta, kemarin.

Kunjungan ini dimaksudkan memberikan semangat kepada seluruh personil TelkomGroup yang tengah fokus bekerja memulihkan layanan satelit Telkom 1 dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga.

Dalam kunjungannya, Rini juga berkesempatan memberikan dukungan moril melalui video conference dengan para petugas yang sedang menyelesaikan proses recovery di beberapa lokasi di Indonesia.

Di antaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Cibinong dan beberapa Kantor Telkom Regional .

Rini menyampaikan apresiasi terhadap penanganan krisis oleh Manajemen Telkom serta seluruh jajaran teknisi dan karyawan TelkomGroup akibat anomali yang terjadi pada Satelit Telkom 1.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TelkomGroup atas penanganan krisis yang telah dilakukan dengan cepat dan tetap tenang, sehingga semua pihak khususnya pelanggan, justru sangat mendukung proses penanganan dan pemulihan yang dilakukan oleh Telkom dan menyadari bahwa ini merupakan kejadian di luar kontrol kita semua,” tutur Rini.

Telkom terus melakukan percepatan proses pemulihan layanan secara maksimal melalui pengerahan segenap sumberdaya dari TelkomGroup.
Lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup dari seluruh Indonesia terlibat dalam migrasi layanan dari Telkom 1 ke Telkom 2, Telkom 3S dan satelit lainnya.

Sesuai dengan target yang telah dicanangkan manajemen TelkomGroup bahwa proses migrasi ini harus selesai pada 10 September 2017 segenap personel fokus bekerja selam 7×24 jam di bawah komando crisis center.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News