666 Honorer Tunggu Seleksi

666 Honorer Tunggu Seleksi
666 Honorer Tunggu Seleksi
TASIK – Sebanyak 666 tenaga honorer kategori II di wilayah kerja Kota Tasikmalaya sedang menunggu proses seleksi untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karenanya Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya mendesak pemerintah kota untuk segera mengusulkan proses tersebut.

Demikian diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Enjang Bilawani kepada Radar, kemarin (26/7). ”Pemkot harus mengusulkan karena memang sudah ditunggu sejak lama. Dan saya harap pemkot bisa terus mencari informasi terkait CPNS,” tegasnya.

Pemkot Tasikmalaya, kata dia, telah jauh–jauh hari mendata dan memverifikasi 666 orang honorer. Karenanya saat ini Pemkot tinggal mendata berapa keperluan pegawai dan kuota CPNS dari pemerintah pusat untuk Kota Tasik. ”Semuanya (666 honorer, red) harus diusulkan yang disesuaikan  dengan kebutuhan penempatan,” tuturnya.

Jika mengacu pada PP Nomor 56 Tahun 2012 Tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mekanisme tes CPNS untuk tenaga honorer kategori II mengalami perubahan. Sebelumnya tes kompetensi harus ditempuh  secara umum, kini akan mekanismenya lebih spesifik dengan tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang.

TASIK – Sebanyak 666 tenaga honorer kategori II di wilayah kerja Kota Tasikmalaya sedang menunggu proses seleksi untuk diangkat menjadi Calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News