7 Buah-buahan Ini Bisa Atasi Kanker

7 Buah-buahan Ini Bisa Atasi Kanker
ilustrasi beberapa buah penekan pertumbuhan kanker dalam tubuh.

jpnn.com - Setiap hari, satu orang terdiagnosis kanker. Meski penyebab kanker belum diketahui dengan pasti, bukan berarti kita hanya bisa pasrah menghadapi penyakit ini. 

Banyak penelitian menunjukkan kanker bisa dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat.

Memilih makanan yang sehat dan olahraga rutin tidak hanya bisa mencegah kanker, tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa makanan yang tepat bisa menghentikan perkembangan sel kanker. 

Berikut adalah beberapa makanan yang diketahui bisa menjauhkan kita dari kanker, seperti dilansir laman Guidepost.

1. Berries

Buah beri mengandung antioksidan dan anti kanker yang hebat. 

Blueberry, stroberi, raspberry dan blackberry semuanya mengandung sesuatu yang disebut polifenol yang melawan, mengurangi dan memperbaiki kerusakan sel yang baik saat mencoba mencegah kanker.

2. Wortel

Buah atau sayuran berwarna oranye seperti ubi jalar, melon dan mangga memang bagus, tapi wortel terutama akaya akan beta karoten, antioksidan yang diduga mampu melindungi selaput  dari kerusakan.

3. Tomat

Tomat, semangka, jeruk bali merah muda, mereka semua mengandung lycopene, suatu antioksidan yang memberi mereka rona cerah pada kulit mereka. 

Banyak penelitian menunjukkan kanker bisa dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News