Dear Pembaca, Ibu Muda Pengidap Kanker Ini Butuh Bantuan

Dear Pembaca, Ibu Muda Pengidap Kanker Ini Butuh Bantuan
DIGEROGOTI KANKER: Siska Yuli Ayu Septiani terbaring di RSUP dr Kariadi Semarang. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com, TEGAL - Siska Yuli Ayu Septiani (28) hanya bisa berbaring di tempat tidurnya. Perempuan yang bertempat tinggal di Jalan Arjuna Gang 15A RT 8/RW 3 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal itu mengidap penyakit kanker nasofaring.

Kanker ganas itu sudah menggerogoti tubuh Siska. Februari lalu, dia divonis terkena penyakit kanker yang perlu penanganan serius.

Siska pun sudah menjalani pemeriksaan di berbagai rumah sakit, termasuk RS Cipto Mangungkusumo (RSCM) di Jakarta. Salah satu kerabat Siska, Toni mengatakan bahwa ibu dua anak itu dibawa ke RSCM karena berbagai rumah sakit di daerah tak sanggup lagi menangani kanker yang diidapnya.

”Penyakit Siska dirasakan saat hamil anak keduanya. Keadaanya hingga saat ini terus memburuk,” kata Toni seperti diberitakan laman radartegal.com.

Menurut Toni, upaya untuk mengobati Siska sudah dilakukan di RSUP Kariadi Semarang hingga RSCM Jakarta. Namun, sampai saat ini belum ada perubahan yang berarti meski sudah banyak dana yang telah dikeluarkan untuk pengobatan tersebut.

Toni menceritakan, saat itu Siska merasakan sesuatu yang aneh di salah satu bagian tubuhnya. Terdapat benjolan di bagian bawah pipi, hidung bindeng, pilek terus-menerus, hingga mengalami gangguan pernafasan sehingga dipasangi selang oksigen.

Pihak keluarga pun mengaku pasrah dengan kondisi Siska tersebut. Mereka tak tahu harus dengan cara apalagi untuk bisa melakukan pengobatan secara total terhadap penyakit yang diderita Siska.

Toni menambahkan, pihak keluarga juga sempat membawa Siska menjalani pengobatan alternatif di Desa Pengalusan, Mrebet, Purbalingga. “Namun, tidak ada hasil yang berarti karena penangganan tidak wajar,” tuturnya.

Ibu muda bernama Siska Yuli Ayu Septiani kini hanya bisa terbaring di tempat tidur karena digerogoti kanker ganas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News