7 BUMN Siap Masuk Bursa

7 BUMN Siap Masuk Bursa
7 BUMN Siap Masuk Bursa
JAKARTA - Tahun 2011 baru memasuki hari ke 10, namun pemerintah sudah mulai merevisi rencana privatisasi atas Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jika awalnya pemerintah menargetkan 10 hingga 11 BUMN yang akan go public, kini target tersebut disusutkan.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengakui, awalnya pemerintah menargetkan paling tidak bisa mem-privatisasi 10 BUMN tahun ini. Namun, target tersebut kini dirasa sulit dicapai. "Jadi, baru bisa sekitar tujuh BUMN," ujarnya di sela acara Raker Pelaksanaan Program Pembangunan Tahun 2011 di Jakarta, Senin (10/1).

Menurut Mustafa, penyusutan target tersebut disebabkan adanya beberapa BUMN yang selama ini digadang-gadang bisa melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 2011, menyatakan belum siap. "Banyak yang merasa belum siap (IPO) dan ingin membenahi dulu untuk memperbaiki selling point (nilai jual, Red)," katanya.

Mustafa menyebut, dalam proses IPO, Kementerian BUMN terus berupaya mendorong. Namun, jika manajemen perusahaan mengaku belum siap, maka pihaknya tidak akan memaksakan. "Kita beri kesempatan buat mereka untuk berbenah dulu," ucapnya.

JAKARTA - Tahun 2011 baru memasuki hari ke 10, namun pemerintah sudah mulai merevisi rencana privatisasi atas Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News