7 Cara Alami Atasi Insomnia

7 Cara Alami Atasi Insomnia
Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Tidur merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Sayangnya, tidak semua orang bisa tidur dengan mudah, terutama mereka yang mengalami insomnia atau kesulitan untuk terlelap.

Insomnia bisa berlangsung selama beberapa hari hingga berminggu-minggu. Karena itu, Anda perlu tahu bagaimana mengatasi insomnia, tentunya dengan cara alami.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengatasi insomnia:

1. Susu hangat dan madu.

Susu hangat dan madu adalah kombinasi yang baik untuk membuat tidur Anda lebih cepat. Susu mengandung triptofan, yakni asam amino yang merangsang keinginan untuk tidur dan meningkatkan jumlah serotonin, hormon yang berfungsi sebagai obat penenang alami.

Sementara, karbohidrat pada madu membantu mentransmisikan hormon itu ke otak lebih cepat. Selain menggunakan madu, Anda juga bisa mencoba susu dengan pisang untuk mendapatkan vitamin B6, yang membantu mengubah triptofan menjadi serotonin.

2. Menggunakan metode Cognitive Behavioral Therapy (CBT).

Cognitive Behavioral Therapy (CBT) fokus untuk mengubah pikiran yang memicu depresi dan stres. CBT membantu mengubah perilaku Anda sekaligus mengatasi masalah insomnia yang Anda alami.

Bagi Anda penderita insomnia jangan khawatir. Anda bisa mencoba cara alami berikut untuk bisa tidur lebih awal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News