7 Cara Sederhana Memperpanjang Umur

7 Cara Sederhana Memperpanjang Umur
ilustrasi

jpnn.com - PUNYA rencana untuk menikmati hidup sampai umur 80 tahun atau lebih? Tentu kita harus berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan kita. Tetapi, selain dua tips klasik tersebut, psikologi menemukan banyak cara bagi anda untuk makin memperpanjang umur. Di luar umur atau takdir sudah ada yang mengatur, ini dia beberapa hal-hal sederhana yang ternyata memberikan dampak besar bagi kesehatan.

1. Mengadopsi teman berbulu

Teman berkaki empat Anda mungkin membantu Anda hidup lebih lama. Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan di jurnal Circulation. Para peneliti percaya memiliki seekor anjing mungkin membuat pemilik lebih aktif dan sebagai hasilnya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

"Pemilik anjing yang sering berjalan dengan anjing mereka lebih mungkin untuk memenuhi rekomendasi untuk aktivitas fisik sehari-hari (150 menit setiap minggu)," kata asisten profesor psikologi di Webster University di St Louis, MO, Eric A. Goedereis, PhD, seperti dikutip dari Yahoo Health, Kamis (27/11).

Memiliki hewan peliharaan juga mengurangi stres yang dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

2. Memiliki lebih banyak seks

Beberapa penelitian menunjukkan ada hubungan antara orgasme dan umur panjang. Dalam sebuah penelitian di tahun 1997, pria yang memiliki lebih banyak orgasme lebih mungkin terhindar dari penyakit jantung daripada mereka yang lebih sedikit orgasme. Seks juga telah terbukti untuk meningkatkan respon kekebalan tubuh, mengurangi stres dan bahkan mengendalikan nafsu makan seseorang.

3. Flossing setiap hari

PUNYA rencana untuk menikmati hidup sampai umur 80 tahun atau lebih? Tentu kita harus berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan kita. Tetapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News