7 Hal Penting Saat Touring Komunitas, Nomor 3 Wajib Dilakukan

7 Hal Penting Saat Touring Komunitas, Nomor 3 Wajib Dilakukan
Ilustrasi touring komunitas saat Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, CISARUA - Touring bersama tidak hanya sebagai momen menikmati aktivitas berkendara dengan sepeda motor, tetapi juga waktu buat berkumpul bareng anggota komunitas.

Kendati menyenangkan, tetapi touring secara berkelompok tanpa disadari bisa mengganggu hak pengguna jalan lain dan punya potensi risiko terjadinya kecelakaan.

Apalagi jika pelaku touring bersikap arogan serta tidak mengindahkan prinsip keselamatan dalam berkendara.

Oleh karena itu, penting bagi para biker untuk lebih memahami tata cara berkendara yang aman ketika berkelompok, sehingga perjalanan yang dilakukan bisa berlangsung dengan lancar.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa touring adalah kegiatan favorit yang banyak dilakukan oleh teman-teman komunitas, seperti halnya para komunitas skutik Maxi Yamaha yang datang ke event Maxi Yamaha Day area Jabar di akhir pekan ini (2 - 3 September)," ungkap Chief DDS 2 Jawa Barat PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Jaya Utama Harianto, saat Maxi Yamaha Day 2023, Cianjur, Minggu.

"Namun, dalam pelaksanaan touring yang melibatkan banyak orang memang perlu dibarengi dengan pemahaman ilmu safety riding. Dengan demikian para biker bisa lebih menikmati kegiatan touring dan meminimalisir terjadinya risiko di perjalanan."

Berikut tips cara bekendara secara berkelompok dari Yamaha DDS Jawa Barat:

1. Perhatikan Kondisi Fisik & Kendaraan

Penting bagi para biker lebih memahami tata cara berkendara aman ketika berkelompok (touring), sehingga perjalanan yang dilakukan bisa berlangsung lancar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News