JPNN.com

7 Kamera Tak Bisa Melihat Gol Sheffield United ke Gawang Aston Villa

Jumat, 19 Juni 2020 – 13:18 WIB
7 Kamera Tak Bisa Melihat Gol Sheffield United ke Gawang Aston Villa - JPNN.com
Para pemain Sheffield United (kaus putih) mengeklaim gol ke gawang Aston Villa. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, BIRMINGHAM - Badan perwasitan Premier League bakal meninjau kegagalan teknologi garis gol yang menyangkal gol Sheffield United dalam pertandingan melawan Aston Villa pada laga pembuka restart Premier League, Kamis (18/6).

Laga di markas Aston Villa itu berakhir 0-0.

Pada pertandingan tersebut, kiper Villa Orjan Nyland membawa bola melewati garis golnya sendiri dalam kemelut di pertahanan timnya sebelum jeda pertandingan.

Wasit Michael Oliver, penunjuk jam tangannya, tampak mengindikasikan bahwa teknologi tidak memverifikasi bola telah melewati garis.

Namun, tayangan ulang TV menunjukkan bahwa itu gol, dan tidak ada intervensi dari Video Assistant Referee (VAR).

"Di bawah protokol IFAB, VAR mampu memeriksa situasi gol, tetapi karena fakta bahwa petugas pertandingan di lapangan tidak menerima sinyal, dan sifat uniknya, VAR tidak ikut campur,” kata Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (19/6).

Nah, menurut laporan BBC, PGMOL sebagai badan yang bertanggung jawab atas petugas pertandingan dalam sepak bola profesional Inggris, akan membicarakan bagaimana insiden serupa di masa depan bisa ditangani.

Hawk-Eye, yang mengoperasikan sistem garis gol, meminta maaf atas kegagalan tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek