7 Langkah Mengatasi Ketombe

7 Langkah Mengatasi Ketombe
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo

jpnn.com - Untuk beberapa alasan, kulit kepala kita sepertinya tidak pernah mendapatkan perhatian layak sampai terjadi sesuatu yang tidak beres. Ambil ketombe misalnya yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari ragi dan gatal-gatal dan bisa mengelupas.

Bahkan, menurut sebuah survei terbaru oleh British Skin Foundation dan Head & Shoulders, sepertiga dari orang menghindari situasi sosial karena ketombe tidak terkendali.

Kevin Mancuso dari Nexxus New York Salon Care global hair creative director and certified trichologist (a specialist in hair and scalp care) memiliki beberapa saran praktis untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap sehat sehingga Anda merasa lebih percaya diri dalam situasi apapun.

1. Sampo

Anda sebaiknya menemukan formula yang tepat untuk mempertahankan kulit kepala seimbang sementara juga menjaga rambut bersih, seperti menggunakan Clear Complete Care Anti-Dandruff Shampoo.

“Anda perlu menggunakan DHS Zinc Shampoo jika Anda memiliki ketombe. Formulasi ini mengandung tingkat tinggi seng yang bekerja bagus untuk mencegah ketombe," kata Mancuso, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (19/1).

Tidak hanya itu penting untuk menghabiskan waktu tambahan saat Anda mencuci rambut dengan sampo.

2. Praktek yoga atau pilates

Untuk beberapa alasan, kulit kepala kita sepertinya tidak pernah mendapatkan perhatian layak sampai terjadi sesuatu yang tidak beres. Ambil ketombe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News