7 Manfaat yang Menakjubkan dari Minyak Almond

7 Manfaat yang Menakjubkan dari Minyak Almond
ILUSTRASI. FOTO: Care2

jpnn.com - Banyak studi sudah menunjukan bahwa perawatan kulit yang dibarengi dengan pemakaian minyak alami lebih efektif dan bagus jika dibandingkan dengan memakai lotion dan juga krim yang mengandung bahan kimia.

Kita bisa memakai berbagai macam jenis minyak alami yang bagus untuk kesehatan kulit misalnya minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak nabati, minyak zaitun dan lainnya.

Nah, minyak almond mempunyai manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan kulit.

Berikut ini beberapa manfaat minyak almond untuk kecantikan kulit Anda, seperti dilansir laman Care2, Senin (11/1) lalu.

1. Minyak almond bisa digunakan secara efektif untuk mengobati kondisi kulit kering seperti eksim dan psoriasis.

Minyak almond membantu mengatasi kekeringan dan gatal yang terkait dengan kondisi kulit yang umum. Sifat anti-inflamasi dalam minyak almond bisa mengurangi iritasi dan mengangkat sel kulit mati dan mendukung proses penyembuhan kulit robek atau terluka.

2. Minyak almond memiliki kekuatan untuk meningkatkan kulit dan warna kulit.

Minyak almond memiliki sifat emolien dan sclerosant yang membantu memuluskan kulit Anda. Minyak almond bahkan bisa mengurangi tampilan lingkaran kantung mata yang gelap.

Banyak studi sudah menunjukan bahwa perawatan kulit yang dibarengi dengan pemakaian minyak alami lebih efektif dan bagus jika dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News