Kejar 280 Ribu Wisatawan Asal Belanda di 2016

Kejar 280 Ribu Wisatawan Asal Belanda di 2016
Salah satu wisata andalan Indonesia, Raja Ampat/ dok Cepos

jpnn.com - UTRECHT-Kerja keras untuk mendatangkan jutaan wisatawan asing dilakukan oleh kementerian pariwisata pada tahun 2016 ini. Salah satunya dengan ikut serta dalam salah satu bursa wisata yang diakui di pasar Eropa, terutama di Belanda, Vakantiebeurs 2016, di Jaarbeurs Exhibition Convention Centre Hall 4, Utrecht, Belanda.

Event bursa wisata ini berlangsung pada 12-17 Januari 2016. Dalam event ini, Kementerian Pariwisata menggandeng 16 pelaku pariwisata di seluruh Indonesia. Tujuannya, membuat para pengunjung terpesona.

Mereka yang ikut serta itu terdiri dari 12 operator travel agent, tiga hotel, satu Destination Management Organization dan satu maskapai negeri, Garuda Indonesia.

"Kami akan mempromosikan wisata Indonesia, Wonderful Indonesia. Kami juga ingin menarik minat para calon wisatawan dengan pertunjukan budaya dan cita rasa kopi asli Indonesia," kata Nia Niscaya, Direktur Promosi Pariwisata untuk Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar.

Posisi Indonesia sendiri dalam pariwisata internasional makin diperhitungkan. Mei 2015 lalu, Indeks Daya Saing Perjalanan dan Pariwisata Indonesia telah berhasil ada di rangking 47, meningkat signifikan dari posisi 70. 

Rangking yang diumumkan oleh World Economic Forum (WEF) tersebut membanggakan, karena ada 141 negara yang bersaing untuk dinilai dan dievaluasi oleh WEF.

Kemenpar memang memiliki target untuk meningkatkan wisatawan dari Eropa. Dari pameran di Utrecht, Belanda ini, ada target kenaikan wisatawan asal Belanda 30 persen dari jumlah pada 2015 lalu. 

Berikut Jumlah Turis dari Belanda yang ke Indonesia dari tahun ke tahun.

UTRECHT-Kerja keras untuk mendatangkan jutaan wisatawan asing dilakukan oleh kementerian pariwisata pada tahun 2016 ini. Salah satunya dengan ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News