7 November, Alex Noerdin Dilantik

Mendagri Bawa Pesan Khusus dari Presiden SBY

7 November, Alex Noerdin Dilantik
7 November, Alex Noerdin Dilantik
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto dijadwalkan akan melantk pemenang pasangan Alex Noerdin dan Eddy Yusuf sebagai gubernur dan wakil gubernru Sumsel pada 7 November nanti. Mendagri juga akan membawa pesan khusus dari presiden untuk pasangan pemenang Pilkada Sumsesl itu.

"Ya, insya Allah pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan sesuai jadwal yang ditentukan, 7 Nopember. Kita harus optimistis bahwa pelantikan itu bisa terlaksana sesuai jadwal," terang Kapuspen Depdagri Saut Situmorang yang dihubungi JPNN.

Hanya saja, sebelum tertolak ke Palembang, Mendagri masih ada tugas lain di negara Papua Nugini pada 5-6 Nopember. "Tapi patokan kita sesuai peraturan perundang-undangan, pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu dilaksanakan pada saat berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang lama yang masih menjabat. Dengan catatan, tidak adalagi sengketa hukum. Jadi pelantikan sesuai dengan waktunya itu mudah-mudahan bisa terlaksana," bebernya.

Pemilihan kepala daerah di Sumatera Selatan, lanjut Saut, sepanjang ini tak adalagi persoalan hukum. Itu karena beberapa waktu lalu, Syahrial Oesman sebagai rival Alex Noerdin dalam Pemilukada sudah mencabut gugatan di Mahkamah Agung (MA) ketika proses persidangan. Selain itu, Depdagri juga sudah dijadwalkan pelantikan pada 7 Nopember tersebut.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto dijadwalkan akan melantk pemenang pasangan Alex Noerdin dan Eddy Yusuf sebagai gubernur dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News