7 Penyakit Kronis Ini Bakalan Nyerah Hanya dengan Mengonsumsi Biji Pepaya

7 Penyakit Kronis Ini Bakalan Nyerah Hanya dengan Mengonsumsi Biji Pepaya
Ilustrasi pepaya. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BANYAK orang suka mengonsumsi pepaya. Pepaya merupakan buah yang terkenal akan kemampuannya mengatasi masalah susah buang air besar.

Selain buahnya, tahukah Anda jika biji pepaya juga ternyata sangat baik untuk kesehatan dan bisa mengatasi beberapa penyakit kronis?

Pastikan mengonsumsi dengan kadar yang tepat. Bisa juga biji pepaya dimakan langsung tanpa dikunyah, cukup dibantu air putih layaknya minum obat.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meringankan Nyeri Otot

Manfaat biji pepaya untuk kesehatan berikutnya bisa diperoleh dengan mengonsumsinya satu sendok sehari, yakni meringankan nyeri otot.

Hal ini karena biji pepaya juga memiliki sifat antiinflamasi. Selain itu, biji pepaya juga mengandung enzim papain dan chymopapain yang mampu mengatasi masalah nyeri sendi, asam urat, bengkak, arthritis, hingga penyakit kronis asma.

2. Menjaga Sistem Pencernaan

Ekstrak biji pepaya pada berbagai konsentrasi mampu menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia coli dan Vibrio Cholera. E. Coli adalah bakteri yang suka hidup di usus manusia dan binatang.

Keduanya termasuk bakteri yang mengakibatkan sakit perut, diare, demam, hingga penyakit kronis infeksi usus serius.

Ada beberapa manfaat biji pepaya yang ternyata bisa mengatasi beberapa penyakit kronis ini dan salah satunya ialah mencegah terjadinya peradangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News