7 Ribu Peserta akan Menghadiri Pesta Bolon IV, Effendi Simbolon: Mudah-mudahan Pak Jokowi Hadir 

7 Ribu Peserta akan Menghadiri Pesta Bolon IV, Effendi Simbolon: Mudah-mudahan Pak Jokowi Hadir 
Effendi Simbolon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia akan menggelar Kongres IV PSBI dan Pesta Bolon pada 4-10 Juli 2022 di Nusa Dua, dan Kuta, Bali. 

Ketua Umum PSBI Effendi Muara Sakti Simbolon mengatakan panitia acara budaya dan Kongres IV PSBI mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam hajatan besar paguyuban Marga Simbolon itu. 

Terlebih lagi, lanjut Effendi, Presiden Jokowi pernah menyatakan akan menghadiri Pesta Bolon. "Beliau pernah bilang, ‘saya ada utang untuk hadir'," tutur Effendi MS Simbolon menirukan pernyataan Jokowi, dikutip dari siaran pers PSBI, Selasa (31/5). 

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan Presiden Ketujuh RI tersebut punya agenda di Bali pada 1 Juli 2022 mendatang.

Oleh karena itu, dia berharap Presiden Jokowi juga hadir pada hajatan besar Kongres IV PSBI dan Pesta Bolon. "Mudah-mudahan beliau (Jokowi, red) insyaallah hadir,” ujar Effendi. 

PSBI menggelar Pesta Bolon setiap lima tahun sekali. Sejak terbentuk pada 2006, PSBI telah menyelenggarakan tiga Pesta Bolon, yakni pada 2007, 2012, dan 2017. 

Kongres IV PSBI yang beragendakan pemilihan ketua umum dan kepengurusan akan dilaksanakan di kawasan Nusa Dua. Adapun Pesta Bolon IV bakal digelar di Garuda Wisnu Kencana dan Pantai Kuta.

Effendi Simbolon mengatakan kegiatan itu akan melibatkan sekitar 7.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

Effendi Simbolon mengatakan Presiden Jokowi pernah berjanji akan menghadiri Pesta Bolon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News