70 Persen Pelajar Lakukan Seks Bebas

Di Lhokseumawe

70 Persen Pelajar Lakukan Seks Bebas
70 Persen Pelajar Lakukan Seks Bebas
BANDAACEH--Hasil survey Dinas Kesehatan Aceh, menemukan maraknya kasus seks bebas bagi kalangan pelajar di daerah Lhokseumawe dan Banda Aceh.     Berdasarkan data yang diperoleh, Lhokseumawe menduduki peringkat pertama terbanyak pelaku seks pra-nikah di kalangan pelajar, yaitu 70 persen, menyusul Banda Aceh sebanyak 50 persen. Demikian penuturan Anggota Komisi E DPR Aceh Tgk. Makhyaruddin Yusuf , Sabtu (16/2).

"Hasil survey ini cukup membuat masyarakat Aceh tercengang. Ini sangat memalukan di tengah upaya penerapan syariat Islam di Aceh,"ujarnya. 

Makhyaruddin pun mendesak semua pihak ikut bertanggung jawab dan proaktif mencegah meluasnya pergaulan bebas di kalangan pelajar di Aceh.  Sangat ironis, di daerah yang sedang melaksanakan syariat Islam kasus pergaulan bebas dan seks pra-nikah justru sangat tinggi. "Semua pihak tidak boleh tinggal diam, terutama keluarga, pemerintah dan masyarakat,” jelas Makhyaruddin.

Selain para orang tua, lembaga pendidikan, khususnya sekolah, kata dia, harus ikut memantau pergaulan para siswanya agar tidak terjerumus dalam prilaku menyimpang tersebut, kalau perlu tingkatkan pemahaman agama dan pendidikan moral dan wawasan hukum syariat.

BANDAACEH--Hasil survey Dinas Kesehatan Aceh, menemukan maraknya kasus seks bebas bagi kalangan pelajar di daerah Lhokseumawe dan Banda Aceh.    

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News