700 Korban Topan Ditemukan Selamat

700 Korban Topan Ditemukan Selamat
PARAH - Topan Morakot yang terutama melanda Taiwan akhir pekan lalu, juga menimbulkan banjir dan longsor yang dikatakan terparah dalam 50 tahun terakhir. Foto: AP.
TAIPEI - Sekitar 700 orang di antara korban yang sempat dinyatakan hilang, akibat bencana topan Morakot di kawasan selatan Taiwan, telah ditemukan dalam keadaan selamat. Demikian laporan dari pejabat militer setempat, sebagaimana dikutip oleh situs BBC dari kantor berita Taiwan Central, Rabu (12/8).

Para korban yang ditemukan selamat itu, dikatakan berasal dari sekitar empat desa yang ternyata berhasil lebih dulu mencapai daerah ketinggian sebelum campuran longsor lumpur dan bebatuan menyapu rumah-rumah mereka. Di antara mereka yang selamat itu, sekitar 200 orang disebutkan berasal dari desa Hsiaolin.

Upaya penyelamatan dan pencarian korban besar-besaran dalam beberapa hari terakhir memang dipusatkan di daerah Hsiaolin dan sekitarnya. Hal itu dikarenakan bahwa menurut data ada ratusan orang yang dinyatakan telah hilang dari kawasan tersebut.

Topan Morakot melanda kawasan selatan Taiwan akhir pekan lalu, serta mengakibatkan setidaknya 60 orang tewas pada saat itu juga. Topan tersebut juga memunculkan banjir besar yang disebut-sebut terparah dalam 50 tahun terakhir di Taiwan. Dalam proses evakuasi, sejumlah helikopter penyelamat sibuk mondar-mandir mengangkut penduduk dari kawasan yang tak terjangkau transportasi pasca topan tersebut.

TAIPEI - Sekitar 700 orang di antara korban yang sempat dinyatakan hilang, akibat bencana topan Morakot di kawasan selatan Taiwan, telah ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News