Delapan Kota di AS Bersiap Ujicoba Vaksin

Delapan Kota di AS Bersiap Ujicoba Vaksin
UJICOBA - Beberapa sampel vaksin flu babi (anti virus H1N1) yang tengah dikembangkan di AS dan diharapkan dapat segera diujicoba serta dipergunakan secara massal dalam waktu dekat. Foto: Health.wdtn.com.
ST LOUIS - Sekitar dua ribuan warga AS di delapan kota khususnya, segera bersiap untuk mendapatkan suntikan pertama vaksin flu babi yang kini masih terus disiapkan oleh sejumlah tim kesehatan negara itu. Suntikan pertama ini sendiri merupakan bagian awal dari program penanggulangan flu babi yang disiapkan AS secara serius dan besar-besaran, serta diharapkan bisa dimulai pada musim gugur dan musim dingin tahun ini.

Sharon Frey, salah seorang yang memimpin sebuah ujicoba yang didanai pemerintah di Saint Louis University, mengabarkan bahwa para peneliti saat ini terus bekerja siang dan malam untuk mengatur pelaksanaan kegiatan ini sekaligus merekrut para sukarelawan (untuk diujicoba). Demikian seperti diberitakan AP dan dirilis situs Oneida Dispatch, Selasa (11/8) pagi.

"Biasanya, program semacam ini butuh waktu setahun untuk mengerjakannya," ujar Frey yang adalah pakar di bidang penyakit menular itu. "Saya bisa katakan, kami bekerja dalam kecepatan luar biasa saat ini," tambahnya.

Disebutkan pula, sekitar 2.800 orang akan berpartisipasi dalam ujicoba ini. Saint Louis University sendiri akan melalukan ujicoba terhadap 200 orang dewasa dan 200 anak-anak. Di luar itu, masih ada beberapa program penelitian dan ujicoba terpisah di bawah lima produsen obat yang terikat kontrak dengan pemerintah.

ST LOUIS - Sekitar dua ribuan warga AS di delapan kota khususnya, segera bersiap untuk mendapatkan suntikan pertama vaksin flu babi yang kini masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News