717 Honorer Resmi jadi PNS Jelang Pendaftaran CPNS 2023, Betapa Bungahnya Mereka

717 Honorer Resmi jadi PNS Jelang Pendaftaran CPNS 2023, Betapa Bungahnya Mereka
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menandatangani SK pengangkatan 717 PNS dan 81 PPPK nakes di Manokwari, Jumat. Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

jpnn.com - MANOKWARI – Saat ini ada jutaan honorer atau pegawai non-ASN menanti dibukanya pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 yang diperkirakan paling cepat pada Agustus, diawali tahapan penetapan formasi.

Namun, banyak juga honorer yang pada beberapa bulan terakhir ini telah diangkat menjadi ASN PPPK.

Bahkan, ada ratusan honorer yang sudah resmi berstatus sebagai PNS, seperti yang terjadi di Papua Barat.

Sebanyak 717 tenaga honorer di lingkup Pemprov Papua Barat menerima surat keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS, yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw di halaman kantor gubernur, Arfai, Manokwari, Jumat (21/7).

Selain 717 PNS, dalam kesempatan yang sama Pj Gubernur Papua Barat juga menyerahkan SK pengangkatan terhadap 81 tenaga kesehatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nakes.

Pj Gubernur Papua Barat mengatakan bahwa 717 PNS dan 81 PPPK nakes telah memenuhi syarat untuk menerima surat keputusan pengangkatan sebagai ASN.

"Semoga dengan penyerahan SK pengangkatan, mereka bisa lebih amanah dalam menjalankan tugas," kata Paulus Waterpauw.

Kepada ratusan tenaga honorer yang telah resmi menyandang status PNS dan PPPK, Paulus mengatakan mereka wajib memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan roda pemerintahan.

Hampir seribu honorer resmi jadi PNS dan PPPK setelah menerima SK pengangkatan sebagai ASN di saat yang lain menanti pendaftaran CPNS 2023 dibuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News