Kapan Reformulasi PPPK Teknis 2022 Dirilis? Oh, Menteri Paling Pandai Berjanji

Kapan Reformulasi PPPK Teknis 2022 Dirilis? Oh, Menteri Paling Pandai Berjanji
Honorer teknis gagal PG PPPK 2022 menunggu kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para honorer tenaga teknis yang gagal mencapai passing grade seleksi PPPK 2022 tidak bosan menagih janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Mereka bertanya, kapan Menteri Anas mengumumkan kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022?

Sebelumnya, pada Mei 2023, Menteri Azwar Anas telah meminta Badan Kepegawain Negara (BKN) untuk membuat simulasi afirmasi kelulusan hasil seleksi PPPK teknis 2022.

Langkah tersebut sebagai respons masalah gugur massal PPPK Teknis 2022 akibat nilai tes tidak mencapai passing grade. Hanya sebagian kecil yang mampu memenuhinya.

Namun, hingga hari ini kebijakan afirmasi atau reformulasi PPPK Teknis 2022 tersebut belum juga dirilis.

Saat memberikan sambutan di acara Peresmian Bersama 14 Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ditayangkan kanal KemenPAN-RB di Youtube, Kamis (13/7). Menteri Azwar Anas terang-terangan mengatakan pihaknya belum menemukan model afirmasi yang tepat.

“Sampai kemarin kita (KemenPAN-RB, red) masih formulasi, ambil skema bagaimana mengafirmasi kelulusan tes PPPK terutama tenaga teknis, karena kita cek tenaga teknis yang lulus hanya 13 persen,” ujar Azwar Anas saat itu.
“Padahal mereka sudah lama bekerja, bertahun-tahun,” imbuh mantan Bupati Banyuwangi dua periode itu.

Menteri kelahiran 6 Agustus 1973 mengakui masalah ini semacam dilema, karena memang para honorer tenaga teknis itu sudah lama bekerja.

Kapan MenPAN-RB Azwar Anas mengumumkan kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 yang sudah ditunggu para honorer tenaga teknis?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News