7.297 Guru Honorer Bakal Diangkat PPPK, BKH PGRI: Terima Kasih Pak Gubernur 

7.297 Guru Honorer Bakal Diangkat PPPK, BKH PGRI: Terima Kasih Pak Gubernur 
Ketua BKH PGRI Riau Eko Wibowo bersama Gubernur Syamsuar.. Foto dok. BKH PGRI untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau mengapresiasi Gubernur Syamsuar. Menurut Ketua BKH PGRI Eko Wibowo, Gubenur Riau telah memperjuangkan seluruh guru honorer SMAN/SMKN dan SLB kepada pemerintah pusat.

Terbukti dengan disetujuinya formasi PPPK 2022 sebanyak 7.297 untuk guru honorer di Riau 

"MenPAN-RB Azwar Anas sudah menyetujui formasi 7.297 untuk PPPK guru. Formasinya sudah dibuka sejak 31 Oktober hingga 13 November 2022," kata Ekowi, sapaan akrab Eko Wibowo kepada JPNN.com, Sabtu (12/11).

Yang membanggakan, lanjut wakil ketua PGRI Riau ini, formasi PPPK guru tersebut tertinggi nomor dua secata nasional setelah Sulawesi Selatan. Ini sangat luar biasa dan menunjukkan kehebatan negosiasi gubernur Riau.

Ekowi meminta MenPAN-RB Azwar Anas, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengangkat seluruh guru honorer menjadi PPPK tahun ini hingga 2023. 

BKH PGRI juga meminta gubernur Riau lewat Dinas Pendidikan provinsi untuk mengusulkan  formasi bagi guru honorer yang belum bisa ikut rekrutmen PPPK 2022. Dengan demikian pada 2023, seluruh guru honorer di Riau sudah menjadi ASN PPPK.

Ekowi menegaskan ASN PPPK 2022 adalah kado terindah untuk honorer di Provinsi Riau yang bertepatan dengan HUT guru nasional dan PGRI ke-77 pada 25 November 2022.

"Kami keluarga besar pengurus BKH PGRI Riau mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang sangat peduli dengan pendidikan di Riau," kata tokoh muda pendidikan Riau yang getol memperjuangkan nasib guru ini. (esy/jpnn)

Sebanyak 7.297 guru honorer bakal diangkat PPPK tahun ini, BKH PGRI ucapkan terima kasih. Simak selengkapnya


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News