75 Persen Pegawai Kementerian ATR Sudah Vaksinasi Booster, Herd Immunity Tercapai

75 Persen Pegawai Kementerian ATR Sudah Vaksinasi Booster, Herd Immunity Tercapai
Vaksinasi Booster bagi jajaran pegawai kementerian ATR/BPN di lapangan parkir Kementerian ATR/BPN, Jakarta, selama tiga hari pada 26 sampai 28 Januari 2022 dan diikuti oleh seluruh pegawai. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah melaksanakan vaksinasi booster untuk memberi perlindungan terhadap pegawainya.

Kegiatan yang diikuti mayoritas pegawai itu digelar di lapangan parkir Kementerian ATR, Jakarta, selama tiga hari, 26-28 Januari 2022.

Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan Kementerian ATR/BPN Agustin I. Samosir mengatakan sebanyak 2.498 pegawai kementeriannya telah divaksinasi booster sampai di hari ketiga.

"Totalnya 2.498 pegawai yang telah divaksin," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kementerian ATR/BPN itu Aula PTSL, Jakarta, Jumat (28/1).

Dia menerangkan ada beberapa alasan penundaan vaksinasi booster kepada sejumlah pegawai, antara lain terkait syarat kesehatan dan jarak waktu antara vaksinasi primer yang belum cukup enam bulan.

"Lalu, sebagian ada yang sudah vaksinasi booster di tempat lain. Ada juga pegawai yang sudah pensiun, pindah tugas, yang tidak bekerja di sini lagi," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Marleni Desnita menyampaikan Kementerian ATR/BPN telah mencapai kriteria herd immunity.

"Capaian vaksinasi booster Kementerian ATR/BPN sudah 75 persen selama tiga hari ini. Ditambah lagi nanti jika dikejar sisanya, akan lebih aman lagi," ucap Desnita. (mcr18/fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kementerian ATR/BPN telah mencapai kriteria herd immunity setelah 75 pegawainya terima vaksinasi booster.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News