Diapresiasi Mendagri, Begini Langkah Gubernur Bali Tingkatkan Vaksinasi dan Ekonomi

Diapresiasi Mendagri, Begini Langkah Gubernur Bali Tingkatkan Vaksinasi dan Ekonomi
Gubernur Bali I Wayan Koster. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam melakukan terobosan terkait vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Saya melihat perubahan berapa kali datang ke Bali. Pada awal pandemi, puncak kasus pandemi, sepi betul. Jadi, mulai sedikit agak recover sekarang-sekarang,” kata Tito dalam keterangannya, Jumat (28/1).

Mantan Kapolri itu menjelaskan kondisi riil yang terjadi di Bali selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan pengamatan Tito, tingkat keterisian hotel di Bali sangat rendah selama pandemi sehingga ada yang tutup, bahkan dijual.

Kondisi itu kemudian membuat pemerintah berusaha keras untuk membantu sektor pariwisata di Bali agar kembali pulih.

Salah satu upaya yang dinilai sebagai solusi adalah vaksinasi Covid-19. Karena itu, Tito mengapresiasi percepatan vaksinasi di Bali.

"Kecepatan vaksinasi di Bali sangat tinggi, nomor dua setelah Jakarta. Namun, Jakarta dibantu pemerintah pusat, dikeroyok ibu kota oleh kekuatan-kekuatan pusat. Sementara itu, di Bali lebih mandiri,” papar mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Capaian vaksinasi di Bali, lanjut Tito, merupakan hasil terobosan Gubernur Bali Wayan Koster yang melaksanakan vaksinasi berbasis administrasi pemerintahan.

Mendagri Tito Karnavian mengapresiasi upaya Pemprov Bali dalam melakukan terobosan terkait vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News