76 Genset Disiagakan di Pengungsian

76 Genset Disiagakan di Pengungsian
76 Genset Disiagakan di Pengungsian
JAKARTA - Sebanyak 76 unit genset di siagakan oleh Tim Emergency Response Group (ERG) Kementerian ESDM di lokasi pengungsian gunug Merapi, Jogjakarta. Genset itu untuk memenuhi pasokan listrik di tempat pengungsian, jika terjadi gangguan pada jaringan listrik akibat abu vulkanik Merapi.

"Saat ini, ada 76 Unit genset untuk memasok listrik di tempat-tempat pengungsian. Genset ini sebagai persiapan jika terjadi kerusakan dan gangguan akibat abu vulaknik Merapi, seperti kerusakan trafo dan lain-lain,’’ kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian ESDM, yang juga Ketua tim ERG ESDM, Bambang Dwiyanto, saat menerima rombongan Kementerian ESDM, BP Migas dan beberapa perusahaan di sektor ESDM Kantor BPPTK Jogjakarta, Rabu (10/11).

 

Dikatakan Bambang, dari 76 unit genset itu sudah ada yang digunakan, karena beberapa waktu lalu terjadi kerusakan pada trafo milik PLN. Gangguan itu karena dampak abu vulkanik Merapi.

"Saat ini, masalah pasokan listrik di semua pengungsian tidak ada masalah. Karena jika terjadi gangguan listrik, maka genset sudah siaga di semua lokasi pengungsian sebagai antisapsi agar pasokan listrik tetap aman," kata Bambang.

JAKARTA - Sebanyak 76 unit genset di siagakan oleh Tim Emergency Response Group (ERG) Kementerian ESDM di lokasi pengungsian gunug Merapi, Jogjakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News