777 Penari Kecak Kawal Dahlan Iskan Debat Konvensi

777 Penari Kecak Kawal Dahlan Iskan Debat Konvensi
777 Penari Kecak Kawal Dahlan Iskan Debat Konvensi

jpnn.com - DENPASAR - Ratusan relawan Demi Indonesia (DI) tumpah ruah memadati Lapangan Lumintang, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, Bali, Selasa (18/2) siang. Kehadiran mereka tak lain untuk memberikan dukungan pada Dahlan Iskan menjadi calon presiden (Capres) 2014.

Panitia Relawan DI, Adang menuturkan bahwa ratusan relawan ini akan mengarak Dahlan Iskan menuju acara debat konvensi Partai Demokrat di Hotel Aston, Denpasar yang akan berlangsung malam ini.

Pengarakan kali ini sangat meriah, setidaknya akan ada tiga simbol yang mengiringi mantan Dirut PLN itu menuju Hotel Aston, Denpasar. Tiga simbol itu yakni bendera merah putih, hanoman dan penari kecak sejumlah 777.

"Nanti akan ada bendera merah putih yang akan dibentangkan seukuran lapangan bola memanjang sebagai komitmen Dahlanis memegang teguh keutuhan NKRI. Pewayangan hanoman melambangkan kesetian," ujar Adang di Denpasar.

Sedangkan penari kecak berjumlah 777 mempunyai arti tersendiri, angka tujuh yang pertama menandakan nomor urut Partai Demokrat, nomor tujuh yang kedua merupakan nomor urut Dahlan sebagai peserta capres konvensi di Partai Demokrat.

"Nomor tujuh yang terakhir menandakan bahwa kalau Pak Dahlan jadi presiden, beliau akan menjadi presiden ke tujuh," terang dia.

Selain itu lanjut Adang, akan ada barongsai dan barong Bali yang juga akan mengarak Dahlan menuju hotel Aston. Nah barong Bali dan barongsai ini sebagai lambang kearifan lokal dan menjunjung tinggi kebudayaan.

"Pokoknya meriahlah," seru Adang. (chi/jpnn)

DENPASAR - Ratusan relawan Demi Indonesia (DI) tumpah ruah memadati Lapangan Lumintang, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, Bali, Selasa (18/2)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News