78 Karya Fotografer Media Ikuti Pameran Foto Membangun Jembatan Masa Depan

78 Karya Fotografer Media Ikuti Pameran Foto Membangun Jembatan Masa Depan
Sebanyak 78 karya bertemakan infrastruktur dari 38 fotografer media dari seluruh indonesia ikuti pameran Membangun Jembatan Masa Depan. Foto: dok. IPOP

jpnn.com, JAKARTA - Populi Indonesia Maju (IPOP) dan Pewarta Foto Istana memperingati HUT ke-78 RI dengan menggelar pameran bertema 'Membangun Jembatan Masa Depan'.

Pameran foto sekaligus peluncuran buku Membangun Jembatan Masa Depan itu digelar di Atrium Neo SOHO Mall Jakarta, mulai 21 hingga 29 Agustus 2023.

Dalam pameran ini, setidaknya menampilkan 78 karya bertemakan infrastruktur dari 38 fotografer media dari seluruh indonesia.

"Foto-foto itu diambil dari buku Membangun Jembatan Masa Depan yang merupakan buku serial dari legacy Jokowi," ungkap Christiantoko, Ketua koordinator penyelenggara pameran foto, di Jakarta.

Buku tersebut bercerita tentang bagaimana transformasi ekonomi Indonesia didukung dari kemajuan dan pemerantaan infrastruktur bagi masyarakat.

Dia juga mengungkap alasan mengambil tajuk bagaimana proyek infrastruktur dirancang dan dibangun untuk mendorong pergerakan ekonomi, memperbanyak lapangan kerja, dan meratakan kesejahteraan.

"Kami harap lewat pameran foto dan peluncuran buku ini, masyarakat dapat mendapat wawasan tentang bagaimana infrastruktur yang terus dikembangkan sekarang akan menjadi bekal di masa depan," ujar Christiantoko. 

Kepala Biro Humas Kementerian Sekretasi Negara (Kemensetneg) Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kolaboratif pemerintah bersama para stakeholder.

Sebanyak 78 karya bertemakan infrastruktur dari 38 fotografer media dari seluruh indonesia ikuti pameran Membangun Jembatan Masa Depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News