8 BUMN Ini Bergerak di Mandalika dengan Konsep Memilah Sampah Menabung Emas

8 BUMN Ini Bergerak di Mandalika dengan Konsep Memilah Sampah Menabung Emas
Sosialisasi pemilihan sampah oleh tim kolaborasi 8 BUMN di Mandalika, NTB, Selasa (8/8/2023). Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Delapan perusahaan BUMN berkolaborasi dalam memberikan literasi dan sosialisasi pengelolaan sampah kepada masyarakat di kawasan Mandalika, NTB pada Selasa (8/8).

Perusahaan BUMN itu terdiri dari Pegadaian, Indonesia Re, Garuda Indonesia, Danareksa, AirNav, Askrindo, Jasa Tirta II, dan Damri.

Selain memberikan literasi dan sosialisasi, gabungan perusahaan pelat merah itu juga ,memberikan bantuan 1 unit mobil operasional untuk Bank Sampah Putri Nyale mereka bentuk sejak Maret 2022 lalu.

Setelah mengawali kegiatan itu dengan doa bersama, tim dari delapan perusahaan BUMN berpencar ke sejumlah lokasi untuk melakukan sosialisasi pemilahan sampah.

Beberapa lokasi yang mereka datangi antara lain Dusun Mong 1, Dusun Kuta 2, Dusun Ujung Daye, dan Dusun Sekar Kuning.

Kehadiran kolaborasi yang mengusung konsep Memilah Sampah Menabung Emas itu disambut baik oleh masyarakat setempat.

Konsep tersebut diyakini dapat memberikan added value bagi masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga. Sebab, sampah rumah tangga yang sebelumnya dibuang, kini dapat ditukar dengan emas.

"Kesuksesan program Bank Sampah Putri Nyale tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menjalankan program," ucap Direktur Eksekutif Forum TJSL I Gede Arimbhawa Yasa, dikutip dari siaran pers.

Kolaborasi 8 BUMN dari Pegadaian hingga Damri bergerak memberikan literasi dan sosialisasi pengelolaan sampah kepada masyarakat di kawasan Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News