8 Daftar Keleletan, Kabar Terbaru Kasus Brigadir J, Ada soal Istri Ferdy Sambo & Laskar FPI

8 Daftar Keleletan, Kabar Terbaru Kasus Brigadir J, Ada soal Istri Ferdy Sambo & Laskar FPI
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono ditunjuk Kapolri sebagai penanggung jawab tim khusus pengusutan kasus kematian Brigadir J akibat baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo, Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang menyebabkan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas terjadi pada 8 Juli 2022.

Hingga 22 Juli 2022 atau dua pekan sejak kejadian, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Padahal, saksi kunci sudah jelas, yakni Bharada E yang disebut sebagai polisi yang menembak Brigadir J.

Juga istri Irjen Ferdy Sambo yang konon mengalami pelecehan dan penodongan pakai pistol oleh Brigadir J.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan memuji kepolisian dalam menangani perkara ini. Dia menilai penanganan kasus penembakan itu sudah mengalami perkembangan pesat.

Bang Edi yakin tidak lama lagi Polri akan mengumumkan tersangka kasus ini.

"Kami melihat ini adalah perkembangan pesat. Artinya, polisi dalam kasus ini sudah menemukan ada unsur pidana di dalamnya. Tanpa mendahului penyidik, sebentar lagi bakal ada tersangka dalam kasus penembakan ini," kata Edi dalam keterangannya, Jumat (22/7).

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 itu merasa yakin penyidik sudah memiliki bukti dan saksi yang cukup, serta sudah menemukan adanya unsur pidana.

Berikut ini kabar terbaru kasus Brigadir J dan daftar keleletan atau kelambanan penanganan insiden polisi tembak polisi. Ada soal Istri Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News