8 Emiten BUMN dan 24 Perusahaan Swasta Raih CSA Awards 2022

8 Emiten BUMN dan 24 Perusahaan Swasta Raih CSA Awards 2022
Sebanyak enam perusahaan publik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dua perusahaan publik anak usaha BUMN dan 23 emiten swasta dari berbagai sektor meraih penghargaan CSA Awards 2022. Foto dok panitia CSA Awards

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam perusahaan publik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dua perusahaan publik anak usaha BUMN dan 23 emiten swasta dari berbagai sektor meraih penghargaan CSA Awards.

Penyerahan Awards untuk delapan BUMN diserahkan langsung oleh Erick Thohir, Menteri BUMN dalam acara CSA Awards 2022 di Menara 165, Jakarta, Kamis (27/10).

Berdasarkan penilaian Tim Juri CSA Awards yang terdiri dari lima orang professor dan 10 analis senior, beberapa analis anggota CSA Community, serta tokoh pasar modal, telah ditetapkan sebanyak 32 emiten yang tercatat di pasar modal meraih berbagai kategori CSA Awards 2022.

Ketua Panitia Pelaksana CSA Awards Haryajid Ramelan mengatakan ajang penghargaan bergengsi dari para analis ini merupakan yang keempat, sejak diadakan pada 2017, di mana saat Covid-19 sempat terhenti.

“Akibat pandemi dua tahun acara ini terhenti. Tahun ini kami adakan dalam bentuk rangkaian kegiatan CSA Awards,” ujar Haryajid.

Serangkaian kegiatan itu, di antaranya CSA Research Competition, Unboxing Emiten, CSA Awards dan puncak acara Capital Market Outlook 2023.

“Selain penghargaan untuk emiten, ada kompetisi riset untuk mahasiswa dan umum, unboxing emiten yang telah berjalan sejak Juli dan ditutup dengan Capital Market Outlook akhir tahun ini,” ujar Haryajid.

Menurut Haryajid, penghargaan emiten CSA AWARDS tahun ini, sangat berkelas, karena dinilai  oleh Tim Juri yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan profesionalitas yang mumpuni.

Telah ditetapkan sebanyak 32 emiten yang tercatat di pasar modal meraih berbagai kategori CSA Awards 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News