8 Fakta Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kronologis & Identitas Korban Tewas

8 Fakta Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kronologis & Identitas Korban Tewas
Alat-alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi kereta kerja yang mengalami kecelakaan di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/2022). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com - JAKARTA - 8 Fakta Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kronologis & Identitas Korban Tewas.

Kecelakaan maut di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terjadi Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (18/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Berikut ini fakta-fakta terkait kecelakaan maut pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

1. Ini Kecelakaan Kereta Kerja

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan kecelakaan yang terjadi terkait kereta kerja atau kereta teknis.

Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry mengatakan kereta yang keluar dari jalur atau anjlok itu merupakan kereta kerja berupa lokomotif dan mesin pemasangan rel.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu malam dan masih berlangsung hingga pagi ini," kata Rahadian Ratry dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Senin.

2. Kronologis Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Yani Sudarto menjelaskan kronologis kecelakaan masih dalam proses penyelidikan.

"Untuk kronologisnya masih penyelidikan, dugaan penyebab kecelakaan juga belum tahu soalnya masih lidik," kata Kombes Yani.

Adapun kejadian kecelakaan kereta kerja dan mesin pemasang rel untuk proyek kereta cepat itu terekam dalam video berdurasi 16 detik yang tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak kereta kerja yang berwarna hijau keluar dari rel, kereta tersebut pun bergandengan dengan mesin pengangkut rel.

Berikut ini 8 fakta kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, simak detik-detik kecelakaan dan identitas dua korban tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News