8 Klub Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Daftarnya

8 Klub Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Daftarnya
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. Foto: ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru/am.

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru mengatakan delapan klub Liga 2 2021 telah mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan kompetisi musim 2021.

Kedelapan tim tersebut adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau dan Persis Solo.

Dikutip dari keterangan LIB yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan PSMS hingga Persis memasukkan permohonan mereka sesuai rentang waktu pendaftaran tuan rumah grup Liga 2 yang ditetapkan LIB.

Direktur Operasional LIB Sudjarno pun mengapresiasi antusiasme klub-klub tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ini menjadi bukti bahwa animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi," kata Sudjarno.

Setiap klub yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah harus mematuhi berbagai syarat yang diajukan LIB dan mengajukan satu stadion tempat pelaksanaan pertandingan.

PSMS mendaftarkan Stadion Teladan, Medan. Kemudian, Sriwijaya FC dan Martapura Dewa United masing-masing mengajukan Stadion Jakabaring, Palembang, serta Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Selanjutnya, PSCS mengusulkan Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, lalu Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe (Palangka Raya), Persiba di Stadion Batakan (Balikpapan), PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution (Pekanbaru) dan Persis di Stadion Manahan (Solo).

PT Liga Indonesia Baru mengatakan delapan klub Liga 2 2021 telah mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan kompetisi musim 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News