8 Klub Berebut Piala Liem Swie King dan Susi Susanti

8 Klub Berebut Piala Liem Swie King dan Susi Susanti
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Superliga Junior 2017 akan dihelat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 5 10 Desember mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini akan menggunakan format beregu putra dan putri seperti halnya Piala Thomas dan Piala Uber.

Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

Pada kategori U-17, peserta akan memperebutkan piala Superliga Junior. Sedangkan dalam kategori U-19, peserta akan memperebutkan piala bergilir.

Yaitu, Piala Liem Swie King untuk beregu putra dan Piala Susi Susanti untuk putri.

Pemilihan nama Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti tak lepas dari kiprah dan peran mereka yang sangat berjasa mengharumkan nama Indonesia di pentas bulu tangkis dunia.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan, Blibli.com Superliga Junior 2017 diharapkan meningkatkan jam terbang para atlet-atlet muda untuk bertanding dalam format beregu.

“Pengalaman bertanding dalam format beregu sangat penting bagi para pemain muda. Diharapkan dengan Blibli.com Superliga Junior 2017 ini para pemain muda kita semakin terbiasa berkompetisi di nomor beregu. Ini akan menjadi modal mereka untuk mengikuti kejuaraan beregu di level yang lebih tinggi lagi nantinya,” ujar Achmad Budiharto, Selasa (21/11).

Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Superliga Junior 2017 akan dihelat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 5 10 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News