8 Lokasi Wisata Terpopuler di Madura

Menyibak Kecantikan Pulau Garam

8 Lokasi Wisata Terpopuler di Madura
Panorama Gili Labak yang eksotis. FOTO : Radar Madura

jpnn.com, MADURA - Dengan ciri khas yang ada Pulau Madura seakan menambah kekayaan khazanah Indonesia. Mulai dari gaya bahasa, karakter masyarakat, hingga ragam budaya.

Masuk dalam Provinsi Jawa Timur, Madura memiliki empat kabupaten, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan terakhir di ujung timur adalah Sumenep. Jika selama ini Madura identik dengan makanan khas berupa soto dan sate, tak ada salahnya berpelesir menyibak keindahan Pulau Garam tersebut.

Karena ternyata, banyak destinasi indah lho di sana.

Jembatan Suramadu

Sebagai pembuka, Jembatan Suramadu layak dipilih. Karena sebagai jembatan penghubung sebagaimana singkatannya yaitu Surabaya Madura, jembatan nasional ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia. Tak heran karena keindahan struktur bangunannya, jembatan ini menjadi salah satu objek wisata untuk sekadar berfoto.

Pantai Siring Kemuning

Memiliki keindahan yang eksotis, pantai ini juga bisa menjadi salah satu tujuan liburan yang romantis di Pulau Madura. Apalagi, saat matahari terbenam, pantai yang terletak di Bangkalan itu makin menunjukkan keelokannya.

Jika mampir ke pantai ini jangan lupa beli oleh-oleh batik yang banyak dijajakan di sekitar sana. Tenang, harganya cukup terjangkau kok.

Dengan ciri khas yang ada Pulau Madura seakan menambah kekayaan khazanah Indonesia. Mulai dari gaya bahasa, karakter masyarakat, hingga ragam budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News