8 Nama Calon Pendamping Sudirman Said

8 Nama Calon Pendamping Sudirman Said
Sudirman Said memberikan keterangan kepada wartawan seputar pencalonannya di Pilgub Jawa Tengah, di Jakarta, Selasa (2/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal cagub Jateng Sudirman Said mengumumkan delapan nama kandidat cawagub yang akan menjadi pendampingnya.

Delapan nama tersebut memiliki latar belakang berbeda. Ada yang politikus. Ada pula yang berstatus kiai.

”Saya yakin orang-orang ini adalah orang baik karena direkomendasikan orang-orang baik pula,” ujar Sudirman di Hotel Ambhara, Jakarta, kemarin (2/1).

Nama pertama adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Ferry pernah diusung Gerindra sebagai bakal cagub Jateng, tapi kalah bersaing dengan Sudirman.

Nama kedua berlatar belakang nahdliyin, yakni Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori. ”Gus Yusuf (sapaan Yusuf Chudlori, Red) ini orang baik, tak punya catatan buruk,” kata Sudirman.

Sosok ketiga adalah mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih. Dia juga pernah menjabat bupati Kebumen.

Nama keempat yang dipertimbangkan adalah Arianti Dewi, kader Partai Golkar asal Solo. ”Saya sudah berkomunikasi dengan Bu Arianti, harapannya juga bisa menarik Partai Golkar,” ujarnya.

Empat nama terakhir yang disebut Sudirman adalah putra KH Maimun Zubair, sesepuh PPP. Yakni Taj Yasin alias Gus Yasin, Majid Kamil (Gus Kamil), Abdul Gofur (Gus Gofur), dan Muhammad Wafi (Gus Wafi).

Delapan nama calon pendamping Sudirman Said, empat di antaranya merupakan putra kiai kharismatik KH Maimun Zubair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News