8 Orang yang Kena OTT KPK Masih Diperiksa, Penasaran ya..

8 Orang yang Kena OTT KPK Masih Diperiksa, Penasaran ya..
Ilustrasi KPK. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak delapan orang terjaring dalam operasi ‎tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi atau OTT KPK di Jakarta sejak Rabu (28/3) hingga Kamis (28/3) dini hari. Mereka diduga terlibat suap distribusi pupuk.

Beberapa orang yang terjaring OTT KPK dikabarkan berstatus anggota DPR RI, pejabat PT Pupuk Indonesia, dan petinggi PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS).

"Iya (delapan orang) sedang di kantor KPK menjalani pemeriksaan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (28/3).

Hanya saja, Febri enggan membeberkan nama anggota DPR yang terjaring OTT KPK. Dia juga belum mau mengungkap nama pejabat PT Pupuk Indonesia dan PT Humpuss Intermoda Transportasi yang terjaring OTT KPK.

(Baca Juga: Bamsoet Belum Berani Pastikan Ada Anggota DPR Kena OTT KPK)

Febri justru menyebut dalam OTT KPK tersebut, penyidik menyita sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan dolar Amerika. "Ada uang juga yang diamankan sebagai barang bukti. Dalam pecahan rupiah dan dolar Amerika," ungkap dia.

Operasi senyap yang mengamankan satu anggota DPR RI ini disinyalir terkait dengan kasus dugaan suap jasa angkut pupuk PT Pupuk Indonesia oleh kapal milik PT Humpuss.

KPK sendiri mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum delapan orang tersebut.‎ Rencananya, KPK akan menggelar konferensi p‎ers terkait OTT tersebut pada hari ini. (mg10/jpnn)


Dalam OTT KPK tersebut, penyidik menyita sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan dolar Amerika.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News