80 Persen Buruh Jateng Diyakini Pilih Pasangan AMIN

80 Persen Buruh Jateng Diyakini Pilih Pasangan AMIN
Koordinator Poros Buruh Jawa Tengah Sutarjo meyakini 80 persen buruh di Jawa Tengah akan memilih pasangan AMIN pada Pemilu 2024 nanti. Foto: Poros Buruh Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Kaum buruh di Jawa Tengah menyatakan dukungan pada pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Para buruh di Jateng membentuk Poros Buruh Untuk Perubahan, menyusul langkah buruh di Jakarta, Bogor, Banten, Jambi dan Bangka Belitung yang sudah terlebih dahulu melakukannya.

Menurut Koordinator Poros Buruh Jawa Tengah Sutarjo, Anies dan Muhaimin (AMIN) merupakan orang-orang berintegritas yang bisa membawa kemakmuran dan keadilan bagi semua.

Hal inilah yang menjadi alasan para buruh di Jateng mendukung pasangan AMIN pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jutaan buruh industri di Jateng saya perkirakan 80 persen akan memilih pasangan AMIN. Karena terbukti saat menjadi Gubernur DKI Anies memberi kesejahteraan yang baik kepada kaum buruh," ucap Sutarjo yang juga Ketua DPD SPN Jawa Tengah tersebut di Semarang, Rabu (22/11).

Sejumlah serikat buruh di Jawa Tengah, antara lain KSPSI dan PPMI ikut memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Tengah.

Pernyataan dukungan para buruh Jateng diterima langsung oleh Co-Captain Timnas Pasangan AMIN, Jumhur Hidayat yang juga Ketua Umum DPP KSPSI.

Sejumlah tokoh buruh dari Jakarta juga ikut hadir dalam Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Tengah. Antara lain dari SBSI'92 Sunarti, Ketua Umum SPN Djoko Heriyono, Presiden PPMI Daeng Wahidin dan Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman.

Sekitar 80 persen buruh di Jawa Tengah diyakini akan memilih pasangan AMIN pada Pemilu 2024 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News