Anies Lampaui Ganjar di Survei, Jubir: Figur dan Kepemimpinannya Dibutuhkan Bangsa

Anies Lampaui Ganjar di Survei, Jubir: Figur dan Kepemimpinannya Dibutuhkan Bangsa
Berbicara dalam acara dialog terbuka yang digelar Muhammadiyah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (22/11), Anies Baswedan menyontohkan ketimpangan nyata tersebut melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Timnas AMIN Andi Sinulingga menegaskan figur dan kepemimpinan Anies Baswedan diyakini dibutuhkan bangsa saat ini.

Komentar Andi merujuk hasil survei Indonesia Political Opinion yang menempatkan Anies-Muhaimin di posisi 2 dengan elektabilitas 34,1 persen.

“Survei ini menunjukkan secara perlahan publik sudah mulai memahami bahwa sosok dan kepemimpinan Anies yang dibutuhkan masyarakat dan bangsa saat ini,” ujar Andi, Kamis (23/11).

Ia menambahkan, gagasan dan pikiran-pikiran Anies merupakan inspirasi besar bagi kemajuan bangsa. Ide ini pun ditunjang oleh rekam jejak kepemimpinannya selama jadi Gubernur Jakarta.

“Gagasan dan pikiran-pikiran Anies merupakan inspirasi besar bagi kemajuan bangsa. Ide ini pun ditunjang oleh rekam jejak kepemimpinannya selama jadi Gubernur Jakarta,” katanya.

Lembaga Survei Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei elektabilitas calon presiden (capres) 2024.

Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN melejit ke posisi kedua dalam survei yang dirilis Senin, 20 November 2023 tersebut.

Dalam simulasi tiga nama capres, elektabilitas Prabowo Subianto meraih 36,2 persen, Anies Baswedan 34,1 persen, dan terakhir Ganjar Pranowo 27,1 persen.

Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN melejit ke posisi kedua dalam survei yang dirilis Senin, 20 November 2023 tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News