80 Persen Komponen Buatan Lokal

Ketua DPR Pesan Esemka

80 Persen Komponen Buatan Lokal
80 Persen Komponen Buatan Lokal
SOLO - Kemarin (4/1), Ketua DPR RI Marzuki Alie mendatangi tiga mobil Esemka yang diparkir di depan kantor Pemkot Surakarta. Kepada tenaga ahli esemka, Budi Martono, ia menanyakan segala sesuatu terkait spesifikasi mobil yang sedang hangat dibincangkan tersebut.

Setelah mendapat penjelasan, dia pun memesan satu unit mobil pick up double cabin Esemka Rajawali. ”Saya beli satu mobil ini untuk Patwal DPR. Berapa harganya? Jangan mahal-mahal lah. Ketua DPR nggak punya uang! Nanti dibilang korupsi pula kalau banyak uang,” lontar Marzuki berseloroh.

Kepada wartawan, Marzuki menegaskan perlu mendukung buah karya anak bangsa yang nota bene masih duduk sebagai siswa SMK kelas 11 itu. ”Dengan hadirnya mobil-mobil ini, membuktikan kalau bangsa ini punya potensi yang sangat besar dan berkapasitas untuk menghasilkan suatu produk yang membanggakan bangsa,” lanjut Marzuki usai berfoto bersama belasan siswa-siswa SMK yang sudah memproduksi mobil Esemka itu.

Menurut Budi Martono, harga mobil yang dipesan Marzuki Rp 75 juta off road, kalau on road plus 10 persen untuk melengkapi surat-surat kendaraanya seperti STNK, BPKB dan nopol. ”Tapi mestinya kalau yang namanya Ketua DPR akan saya mintakan Rp 250 juta,” lontarnya lantas terkekeh.

SOLO - Kemarin (4/1), Ketua DPR RI Marzuki Alie mendatangi tiga mobil Esemka yang diparkir di depan kantor Pemkot Surakarta. Kepada tenaga ahli esemka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News