86 Pejabat Pemprov DKI Kena Rotasi

86 Pejabat Pemprov DKI Kena Rotasi
Pelantikan pejabat di Balai Kota DKI. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - Perombakan pejabat kembali terjadi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta‎. Seremonial perubahan jabatan ini berlangsung di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/4) siang.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, tercatat ada ‎20 pejabat eselon III dan 66 eselon IV yang akan dirombak. Dari puluhan pejabat tersebut, tiga lurah di antaranya terkena demosi atau dicopot dari jabatan.

‎"Totalnya ada 86 pejabat yang dilantik besok. Rinciannya 20 pejabat eselon III dan 66 eselon IV," kata Kepala Bidang Pengembangan BKD DKI Jakarta, Baharudin, Rabu (12/4).

Ia mengatakan, perombakan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan. Sebab, di tahun ini ada sejumlah pejabat yang pensiun dan terkena kasus hukum.

"Pelantikan dilakukan siang hari. Kira-kira setelah makan siang. Besok, akan ada tiga lurah yang terkena demosi," tandasnya.

Sekadar diketahui, perombakan pejabat ini kali kedua dilakukan Pemprov DKI Jakarta di tahun 2017. Pada awal Januari lalu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melantik sekitar 5.038 pejabat eselon II hingga IV di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. (dil/jpnn)


Perombakan pejabat kembali terjadi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta‎. Seremonial perubahan jabatan ini berlangsung di Balai


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News