86.255 Penumpang Menyeberang Dari Jawa ke Bali

86.255 Penumpang Menyeberang Dari Jawa ke Bali
dok jpnn

jpnn.com - KETAPANG - Corporate Secretary ASDP Christine Hutabarat mengatakan, hingga pagi tadi ada 86.255 penumpang yang sudah diangkut di Pelabuhan Ketapang.

Selain itu, ada 11727 motor dan 10.160 mobil yang diangkut. "Sebanyak 86.255 pemudik telah kembali menyeberang dari Jawa ke Bali," ujar Christine dalam siaran persnya, Selasa (21/7).

Peningkatan jumlah penumpang baru mencapai 18 persen dibandingka total arus balik H-7 dan H+2 tahun lalu. Peningkatan untuk motor dan mobil masing-masing mencapai 12 dan 22 persen.

Agar tidak terjadi penumpukkan penumpang di pelabuhan, perusahaan pelat merah ini sudah menyiagakan kapal-kapal untuk segera beroperasi. Hal itu berguna untuk langsung meningkatkan perjalanan kapal.

"Peningkatan arus balik di Ketapang sifatnya gradual dan tidak meningkat drastis. Meskipun meningkat, kondisi pelabuhan masih sangat lancar bahkan cenderung lengang hingga siang ini," tegas Christine. (chi/jpnn)


KETAPANG - Corporate Secretary ASDP Christine Hutabarat mengatakan, hingga pagi tadi ada 86.255 penumpang yang sudah diangkut di Pelabuhan Ketapang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News