9 Anggota Begal Ditangkap

9 Anggota Begal Ditangkap
Begal tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polisi menangkap sembilan pelaku begal yang beraksi pada Kamis (3/1) pukul 02.30 WIB di depan Sekolah Pangeran Jayakarta, Medan Satria.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan, semalam anggotanya mendapat laporan adanya kasus begal.

Katanya, pada saat Edo, Mustofa dan Hadi Suryanto (korban) sedang berbocengan naik motor untuk mencari makan, tiba-tiba korban bertemu dengan para pelaku mengendarai empat motor berlawan arah.

“Lalu pelaku langsung berputar arah dan satu motor pelaku itu langsung menyalip dan langsung turun menghadang korban dan sambil mengacungkan senjata tajam jenis celurit, samurai, dan parang,” jelasnya.

Setelah itu pelaku langsung mengejar korban sampai terjatuh dan pelaku dengan menggunakan sejata tajam tanpa basa-basi langsung membacok Hadi.

“Yang mengakibatkan luka sobek dibagian kepala dan di bagian belakang punggungnya, lanjut setelah melakukan aksinya pelaku itu langsung mengambil HP milik korban dan kunci kontak motor korban sedangkan motor korban belum sempat diambil oleh pelaku,” tambahnya

Pelaku dan kawanannya ini menamakan dirinya sendiri sebagai Gangster Jakarta (Begal Motor, Red) dan mengakui bahwa dalam semalam pelaku dan kawananya telah melakukan aksi sebanyak sembilan kali.

“Mereka melakukan nya di Bantar gebang 4 kali berhasil merampas 4 buah HP di Bekasi Utara (Stasiun Bekasi) sebanyak 4 kali dan berhasil merampas 4 buah HP dan di Medan Satria sebanyak 1 kali dan berhasil merampas 1 buah HP,” tuturnya.

Pelaku langsung mengejar korban sampai terjatuh dan pelaku pun dengan menggunakan sejata tajam tanpa basa-basi langsung membacok Hadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News