9 Aspirasi Honorer Tendik soal Rekrutmen PPPK, Semoga Pemerintah Mendengar

9 Aspirasi Honorer Tendik soal Rekrutmen PPPK, Semoga Pemerintah Mendengar
Honorer tenaga kependidikan (tendik) Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia Sumatera Selatan (SNWI-SS) meminta pemerintah untuk memberikan formasi CPNS maupun PPPK untuk tenaga kependidikan (tendik) tahun anggaran 2023/2024. Foto dok. SNWI-SS for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer tenaga kependidikan (tendik) Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia Sumatera Selatan (SNWI-SS) meminta pemerintah untuk memberikan formasi CPNS maupun PPPK untuk tenaga kependidikan (tendik) tahun anggaran 2023/2024

Tahun ini, pemerintah hanya fokus pada tiga jabatan, yakni guru, tenaga kesehatan (nakes), dan tenaga teknis lainnya.

Namun, SNWI-SS menilai tenaga teknis lainnya itu tidak mengakomodasi tendik

Ketua SNWI-SS Renny mengungkapkan sejak 2021, honorer tendik belum pernah diberi kesempatan mengikuti perekrutan ASN PPPK, dikarenakan pemerintah tidak menyediakan formasinya, baik di jenjang  SD, SMP, SMA, SMK, SLB negeri maupun swasta.  

"Keberadaan tendik di setiap sekolah sangat dibutuhkan. Tendik itu jantungnya sekolah. Proses operasional sekolah tidak akan berjalan lancar jika tidak ada tenaga administrasi sekolah," kata Renny kepada JPNN.com, Jumat (9/6).

Dia mengungkapkan jam kerja tendik lebih berat dan lebih banyak dari guru. Semua keperluan guru, wakil kepala sekolah maupun kepala sekolah disiapkan oleh tenaga administrasi. 

Jadi, ujarnya, sangat penting dan membantu dengan keberadaan tenaga adminitrasi sekolah  tersebut. 

Renny mengungkapkan Ketua PGRI Sumsel H.Ahmad Zulinto telah mendampingi honorer tendik SNWI-SS bertemu DPRD provinsi pada Selasa (29/6).

9 aspirasi honorer tendik soal rekrutmen PPPK, semoga dikabulkan pemerintah agar tendik bisa jadi ASN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News