JPNN.com

9 Cara Mudah Mengatasi Masalah Kulit Karena Stres

Jumat, 29 Mei 2020 – 09:19 WIB
9 Cara Mudah Mengatasi Masalah Kulit Karena Stres - JPNN.com

jpnn.com - Tak banyak yang tahu bahwa stres juga berpengaruh kepada kesehatan kulit. Salah satu masalah atau penyakit kulit karena stres adalah beruntusan dan jerawatan. Nah, bila kulit terlanjur bermasalah, stres yang ada bisa mempersulit pemulihannya. 

Hal ini terjadi karena saat tertekan, tubuh mengeluarkan hormon kortisol, sehingga memicu kelenjar minyak di kulit memproduksi lebih banyak minyak! 

Yang mesti diutamakan adalah pengelolaan stresnya dulu, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana langkah untuk mengatasi kondisi tersebut. Bila itu sudah teratasi, penyakit kulit akibat stres pun akan sembuh dengan sendirinya. 

Ada pun beberapa cara mengatasi penyakit kulit karena stres yang bisa Anda lakukan, antara lain.

1. Hindari Banyak Jenis Skin Care, Cukup Bersihkan secara Rutin 

Bersihkanlah kulit meski Anda merasa lelah dan stres, apalagi jika Anda sering mengenakan riasan penuh. Jangan lupakan double cleansing. 

Setelah menghilangkan makeup dengan milk cleanser, oil cleanser, ataupun micellar water, jangan lupa bersihkan lagi sisa riasan dan minyak di wajah dengan air dan sabun cuci muka, ya! 

2. Lakukan Jenis Olahraga yang Anda Sukai Setiap Hari

Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin baik untuk mencegah timbulnya penyakit kulit karena stres. 

Olahraga bisa meningkatkan aliran darah, sehingga itu juga bisa melancarkan “perjalanan” oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, tak terkecuali ke kulit. Tak cuma itu, banyak bergerak pun mampu mengurangi kadar stres. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy