9 Data dan Fakta Jelang Prancis vs Belgia

9 Data dan Fakta Jelang Prancis vs Belgia
Prancis vs Belgia. Foto: JawaPos.com/Kokoh Praba

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Satu tiket final Piala Dunia 2018 akan menjadi milik pemenang laga Prancis vs Belgia, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Prancis lolos ke fase empat besar usai mengalahkan Uruguay dua gol tanpa balas. Gol kemenangan Prancis dicetak Raphael Varane menit 40 dan Antoine Griezmann menit 61.

Di sisi lain, Belgia terus melangkah, setelah menaklukkan Brasil 2-1. Belgia menang melalui gol bunuh diri Fernandinho menit 13 dan tembakan spektakuler Kevin De Bruyne menit 31. Sementara satu gol balasan Brasil dibuat Renato Augusto menit 76.

Kini Prancis dan Belgia akan adu kekuatan di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. Berikut sejumlah data dan fakta menarik yang datang dari kedua tim. (bep/jpc)

1. Dalam tiga turnamen besar, Prancis selalu menang atas Belgia. Dua di antaranya terjadi dalam ajang Piala Dunia.

2. Untuk Belgia, ini menjadi semifinal pertama mereka sejak Piala Dunia 1986 lalu. Ketika itu Belgia kalah dari Argentina dengan skor 2-0.

3. Sementara buat Prancis, ini merupakan semifinal keenam sepanjang keikutsertaannya di pentas Piala Dunia. Tiga semifinal mereka lewati dengan kekalahan (1958, 1982 dan 1986). Sedangkan dua kemenangan di semifinal diraih Prancis pada Piala Dunia 1998 dan 2006.

4. Prancis cuma menelan sekali kekalahan dari 10 penampilan terakhirnya di Piala Dunia. Hasil buruk itu diraih Les Bleus (julukan Prancis) saat berjumpa Jerman di Brasil 2014 lalu. Selebihnya Prancis menang tujuh kali dan imbang dua kali.

Laga semifinal Piala Dunia 2018, Prancis vs Belgia akan digelar di Saint Petersburug, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News