9 Mayat di Perairan Bengkalis Belum Bisa Dipastikan

9 Mayat di Perairan Bengkalis Belum Bisa Dipastikan
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALAKA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Riau masih berusaha mengidentifikasi identitas sembilan mayat yang ditemukan mengapung di Selat Malaka, atau perbatasan Indonesia-Malaysia:

Menurut Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono, pihaknya belum bisa memastikan apakah sembilan jenazah itu merupakan tenaga kerja indonesia (TKI) ilegal.

Dia mengatakan, dikarenakan penemuan jenazah tidak secara berbarengan membuat pihaknya terlebih dahulu melakukan proses identifikasi.

"Sementara kami belum bisa pastikan karena yang ditemukan satu per satu. Sementara identifikasi dulu oleh DVI,” kata dia, Selasa (4/12).

Dari sembilan jenazah, tiga jenazah sudah teridentifikasi. Sedangkan satu jenazah sudah dalam keadaan membusuk dan sudah dimakamkan oleh dinas sosial setempat lantaran tidak ada keluarga yang menjemputnya.

"Nah sisanya lima ini belum bisa diidentifikasi masih proses, kami fokus ke sana (identifikasi)," katanya.

Sebelumnya, dalam 10 hari terakhir petugas menemukan sembilan mayat terapung di Selat Malaka, dan diperkirakan masih akan ada temuan lagi.

Kesembilan mayat ditemukan pada waktu yang terpisah di Selat Malaka. Mayat pertama ditemukan di perairan Rupat Utara, Sabtu, 24 November lalu. Kemudian yang terakhir pada 29 November. (cuy/jpnn)


Dalam 10 hari terakhir petugas menemukan sembilan mayat terapung di Selat Malaka, dan diperkirakan masih akan ada temuan lagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News