9 Menteri Jokowi Diduga Cacat

9 Menteri Jokowi Diduga Cacat
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Diduga 'cacat', sembilan menteri yang ada di Kabibet Kerja diminta lengser saja. Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipersilakan mencari pengganti 9 pembantunya tersebut.

Permintaan tersebut mencuat dalam unjuk rasa yang digelar pihak nan mengklaim diri dari Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Kebangsaan. Aksi berlangsung di depan Istana Negara, Istana Wakil Presiden dan Bundaran HI, Senin (27/10) siang. Mereka juga mengaku relawan Joko Widodo pada pilpres lalu.

Kesembilan orang yang ditolak oleh Kompak itu adalah Arief Yahya, Marwan Jafar, Rini Sumarno, Susi Pudjiastuti, Sofyan Djalil, Hanif Dakhiri, Ignasius Jonan, Sudirman Said dan Siti Nurbaya.

"Kesembilan nama menteri Jokowi berbau tindak pidana dan cacat moral. Kami sebagai relawan kecewa, karena mereka-mereka bagian dari mafia di Indonesia," kata Presedium Kompak, Haris Pertama.

Rini Soemarno misalnya, ungkap Haris, diduga terlibat dalam kasus BLBI dan pembelian pesawat sukoi. "Kenapa Pak Jokowi memaksakan Rini masuk kabinetnya. Apalagi Rini menjabat sebagai Menteri BUMN, kami khawatir ini akan memperburuk aset-aset bangsa. Kami tolak Rini," tegasnya.

Haris mengatakan aksi ini akan terus dilakukan sampai Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengganti orang-orang yang bermasalah. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Diduga 'cacat', sembilan menteri yang ada di Kabibet Kerja diminta lengser saja. Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipersilakan mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News