9 Teroris Ditangkap, Enam Ingin Menyerang Markas Polisi

9 Teroris Ditangkap, Enam Ingin Menyerang Markas Polisi
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, PALU - Sembilan terduga teroris dibekuk di dua tempat terpisah di Sulawesi Tengah, Jumat (10/3/) kemarin. Enam ditangkap di Tolitoli, tiga lainnya di Parigi.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan, kelompok tersebut sudah merencanakan aksi terorisme di Sulteng.

“Iya benar ada penangkapan, saat ini sedang dalam pengembangan. Pak Kapolda Sulteng akan memberikan keterangan resmi,” kata Hari seperti dikutip dari portal resmi Polri, Tribrata News.

Dari berbagai sumber menyebutkan bahwa enam orang terduga teroris di Tolitoli ditangkap aparat Polres Tolitoli, Polda Sulteng dan Densus 88 pada Jumat sekitar pukul 08.30 Wita.

Hasil pemeriksaan sementara mereka merencanakan penyerangan ke markas polisi di wilayah hukum setempat dan instalasi strategis seperti kantor perbankan.

Barang bukti yang diamankan antara lain pupuk KNO32, belerang, arang, paku dan cairan spiritus. Enam terduga teroris itu berinisial SM, KF, SF, DR, JF dan IR.

Sementara dari Kota Parigi dilaporkan bahwa sekitar pukul 12.00 Wita, tiga orang terduga teroris diringkus polisi di Kota Parigi, dan kini sedang diperiksa di Polres Parigi. Mereka akan dibawa ke Mopolda Sulteng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (iswanez/jpnn)


Sembilan terduga teroris dibekuk di dua tempat terpisah di Sulawesi Tengah, Jumat (10/3/) kemarin. Enam ditangkap di Tolitoli, tiga lainnya di Parigi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News