90 Jamaah Haji Indonesia Belum Ditemukan, Ini Data asal Kloternya

90 Jamaah Haji Indonesia Belum Ditemukan, Ini Data asal Kloternya
Jamaah haji berjalan menuju jamarat. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji  (PPIH) Arab Saudi terus melakukan penyisiran terhadap kemungkinan masih adanya jemaah haji Indoneisa yang menjadi korban peristiwa Mina.

Setelah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi, tim PPIH kembali berhasil mengidentifikasi 15 jenazah jemaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah Mina.

“Sebelumya sudah diumumkan bahwa jumlah korban sebanyak 19 orang. Saat ini bertambah 15 orang, sehingga total jemaah haji Indonesia yang wafat akibat peristiwa Mina sampai saat ini menjadi 34 orang,” kata Kepala Daerah Kerja Makkah Arsyad Hidayat, Minggu (27/9).

Adapun 15 jenazah yang berhasil diidentifikasi adalah tiga orang berasal dari BTH 14, sebanyak sembilan orang dari JKS 61, dua orang dari SUB 48, dan satu orang dari UPG 10.

Sementara jumlah jemaah haji yang dilaporkan belum kembali, menurut Arsyad, telah berkurang. Dari yang semula dilaporkan sebanyak 99 orang, kini menjadi 90 orang.

Arsyad menegaskan, tim terus bekerja mencari informasi terkait masih adanya jemaah yang belum kembali ke pemondokan dengan cara menyisir rumah sakit Arab Saudi dan mengidentifikasi jenazah para korban yang ada di tempat pemulasaraan Al Mu’ashim, Makkah.

“Update data akan senantiasa kami sampaikan dalam waktu sesegera mungkin,” ungkapnya. (gil/jpnn)

Daftar nama 15 jenazah:

JAKARTA - Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji  (PPIH) Arab Saudi terus melakukan penyisiran terhadap kemungkinan masih adanya jemaah haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News