Menangis karena saat Kebakaran Ibunya ada di Kamar Hotel

Menangis karena saat Kebakaran Ibunya ada di Kamar Hotel
Upaya pemadaman lobi Hotel Gawharatal Jawar. Foto: kemenag.go.id

jpnn.com - MAKKAH - Salah seorang jamaah haji, Kurniasih (48), menceritakan kejadian terbakarnya lobi hotel Gawharatal Jawar tempat menginap jamaah haji Indonesia asal Jawa Barat, Minggu (27/9) siang.

Saat ditemui Media Center Haji (MCH)  mengatakan bahwa saat terjadi kebakaran, dirinya bersama ayahnya (Anon) sedang di mushalla hotel. Mendengar ada kebakaran, dia dan ayahnya bergegas keluar.

Kurniasih terlihat menangis karena khawatir dengan keadaan ibunya, Indeng (80), yang saat itu masih ada di kamar. “Ibu sudah dibawa turun, Alhamdulillah semua selamat,” tuturnya sembari mengusap air mata, seperti dikutib situs resmi kemenag.

Pantauan Media Center Haji (MCH) di hotel yang berlokasi di kawasan Raudlah itu, asap mengepul memenuhi lobi hotel. Peralatan pemadam kebakaran tampak sudah terparkir di sepanjang jalan depan lobi hotel, seperti:  3 truk tanki air pemadam kebakaran, 2 blower raksasa penyedot asap, 2 mobile crane, 3 mobil ambulance, dan beberapa mobil evakuasi pemadam kebakaran lainnya.

Baca: Tambah Lagi 15 Jemaah Haji Indonesia Tewas, Total 34

Sekitar 30 menit berselang, asap di lobi hotel sudah berhasil disedot dengan blower raksasa sehingga kondisi sudah relatif normal. Sementara para petugas pemadam kebakaran menyelesaikan tugasnya, beberapa jamaah nampak melihat dan menunggu di halaman hotel. (mkd/mch/sam/jpnn)

 

MAKKAH - Salah seorang jamaah haji, Kurniasih (48), menceritakan kejadian terbakarnya lobi hotel Gawharatal Jawar tempat menginap jamaah haji Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News