900 Pembalap Mendaftar Tour de Bintan 2019

900 Pembalap Mendaftar Tour de Bintan 2019
Sesi jumpa pers Tour de Bintan di Jakarta. Foto:Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lomba balap sepeda amatir Tour de Bintan akan kembali digelar pada 2019. Ajang ini akan dihelat 29-31 Maret mendatang di Bintan, Kepri.

Ajang ini menarik untuk diikuti karena bakal menjadi salah satu lomba kualifikasi bagi para pembalap amatir untuk tampil di UCI Gran Fondo World Championship di Polandia.

Tour de Bintan akan diawali dengan lomba kategori individual time trial yang berjarak 17 km di Lagoi Bay, area Bintan Resorts. Kemudian, di hari kedua dilanjutkan dengan kategori Grand Fondo Classic yang menempuh 144. Di hari ketiga, perlombaan start dan finis di Bintan Lagoon Resort.

CEO dari Tour de Bintan, Nathalie Marquet, mengatakan balapan itu istimewa karena menjadi salah satu dari 21 seri di dunia yang menjadi kualifikasi ke Seri Dunia UCI Gran Frondo di Polandia.

"Tahun lalu, kami mengikutsertakan sekitar 1.100 peserta. Tahun ini kami menargetkan 1.200 pembalap dari 23 negara. Saat ini, sudah ada 900 pembalap mendaftar," katanya, saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/2).

Dalam lomba ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan menyebutkan bakal menyedot lebih dari 3.000 wisatawan domestik karena bukan hanya pembalap yang hadir, tapi juga beserta keluarganya.

"Jadi nanti harapan kami bisa mendongkrak wisatawan datang. Ini adalah konsep olahraga yang bertemu dengan hiburan, dan juga liburan," ungkap Rudy Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata Bintan. (dkk/jpnn)


Lomba balap sepeda Tour de Bintan akan digelar 29-31 Maret mendatang di Bintan, Kepulauan Riau.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News